Latest News

Biaya Menurut Tingkah Laku Terhadap Perubahan Volume

Malang, Jawa Timur, Indonesia - Biaya Menurut Tingkah Laku Terhadap Perubahan Volume", tapi saya katakan dari awal dulu, kalo artikel berikut ini tidak begitu lengkap, karna jika ada kekurangan, atau kurang jelas, silahkan komentar di bawah, terima kasih, silahkan di baca.
  1. Biaya Tetap / Fixed Cost
Biaya tetap adalah biaya yang besarnya tetap tidak terpengaruh oleh jumlah / volume produksi. Contoh :
a.    Biaya gaji untuk direktur produks
b.    Biaya penyusutan mesin
c.    Biaya sewa dan asuransi Bila digambarkan secara grafik, maka kurva biaya tetap / fixed cost adalah sebagai berikut : 

  1. Biaya Variabel / Variable Cost
Biaya variabel adalah biaya yang jumlahnya berubah tergantung jumlah produksi yang dikeluarkan. Contoh :
a.     Biaya bahan baku
b.    Biaya tenaga kerja
c.     Biaya overhead pabrik Bila digambarkan secara grafik, maka kurva biaya variable variable cost adalah sebagai berikut : 

  1. Biaya Semi Variable / Semi Fixed Adalah biaya yang tetap untuk tingkat volume kegiatan tertentu dan berubah dengan jumlah yang tetap pada volume produksi tertentu, contoh biaya penelitian, biaya pemeriksaan dan pengawasan produksi .
Apabila kurva biaya tetap dan biaya variabel dihubungkan, maka akan didapat biaya total, sehingga grafiknya sebagai berikut : 

Mungkin cukup dulu sampai disini artikel tentang " Biaya Menurut Tingkah Laku Terhadap Perubahan Volume" Nantikan Artikel Berikutnya. Selamat Malam Dan Selamat Belajar..


Baik, selamat siang untuk sahabat HIMAKA semuanya, untuk artikel berikut ini, kita akan mulai menghitung-hitung, gimana udah siap, artikel berikut ini akan membahas tentang "

No comments:

Post a Comment

HIMAKA UNITRI - All Reserved © 2016

Theme images by Bim. Powered by Blogger.