Latest News

Aliran Dana Masuk Tahan Pelemahan Rupiah


Malang Jawa-Timur, Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak stabil pada perdagangan saat ini. Masuknya dolar (AS) dari invertor asing mampu menahan pelemahan rupiah.

Mengutip bloomberg, juma'at (26/5/2017),
rupiah dibuka diangka 13.308 per-dolar AS. jika dilihat, angka pembukaan tersebut melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang di angka 13.282 per-dolar AS.
Namun kemudian, rupiah mampu kembali menguat dan sempat menyentu angka 13.286 per-dolar AS. sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak dalam rentang 13.286 per-dolar AS.
Sedangkan berdasarkan kurs Referensi jakarta interbank spor dollar rate (jisdor) bank indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.295 per-dolar AS. patokan tersebut menguat jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 13.308 per-dolar AS.

Ekonomi PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta menjelaskan di tenggah euforia kenaikan peringkat utang S&P ledakan BOM di Jakarta di perkirakan memberikan sentimen negatif walaupun hanya akan temporer di pasar keuangan.

Bersama dollar index yang masih lemah, depresiasi dalam rupiah diperkirakan bisa terhindarkan. Surat Utang Negara (SUN) juga diperkirakan masih menarik untuk menambah aliran masuk dana asing sehingga likuiditas dolar AS terjaga.

Research Analyst FXTM Lukman Otunuga menjelaskan, nuasa positif masih mewarnai ekonomi Indonesia setelah S&P memasukkan Indonesia ke peringkat investment grade.

Dengan masuknya ekonomi terbesar Asia Tenggara ini ke peringkat investment grade dari tiga badan pemeringkat terbesar, prospek umum ekonomi Indonesia mulai terlihat sangat menjanjikan.

Saham Indonesia kemungkinan akan menguat ke depannya dengan aliran masuk dana global dan peningkatan investasi asing langsung yang menyokong selera risiko investor.

1 comment:

  1. This post presents clear idea designed for the new users of blogging, that genuinely how to do blogging and site-building. outlook 365 email login

    ReplyDelete

HIMAKA UNITRI - All Reserved © 2016

Theme images by Bim. Powered by Blogger.