Latest News

Peran Pajak Dalam Revolusi Industri 4.0 Penyampaian di Kuliah Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi

Pak Otto dalam Penyampain Materi Kuliah Umum bersama Moderator Angelina Siska.doc

Malang, Jawa Timur- Himpunan mahasiswa akuntansi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang kembali mengadakan Kuliah Umum dengan tema Peran Pajak Dalam Revolusi Industri 4,0. Kuliah umum tersebut menghadirkan Bpk. Otto Budihardjo, SE, SH, MM, Ak, BKP, CA, CPA, CSRS, CSRA sebagai pembicara. Kegiatan yang terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi tersebut dihadiri lebih dari 400 peserta beserta Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Program Studi Akuntansi serta Bapak/Ibu Dosen Akuntansi. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (29/05) di Gedung Olahraga Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Dalam sambutannya Livia Khairunisa yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa
Peran Pajak dalam Revolusi Industri 4,0 secara umum, dimana revolusi industri adalah kemajuan teknologi yang disertai dengan perubahan sosial, ekonomi dan budaya yang signifikan. Sama hal nya dengan pajak yang harus menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini yang telah memasuki revolusi industri 4,0.
Sedangkan ketua umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi Herybert Eybel Kii dalam sambutannya mengajak semua peserta Kuliah Umum untuk mengetahui dan mengerti seberapa besar peran pajak dalam revolusi industri yang ke-4.0.
Acara kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh ketua program studi akuntansi Ibu Risnaningsih, SE, MSA, (HumBis) yang dalam sambutannya mengatakan 
Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan kita semua mampu memahami  peran pajak dalam era revolusi industri 4.0 dan semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan memberi nilai tambah untuk kita semua.
Pemaparan Materi oleh Pak Otto.Doc
Sementara itu, Bpk. Otto Budihardjo selaku pemateri pada Kuliah Umum ini mengenalkan Revolusi Industri dari 1 sampai ke 4 yang dikaitkan dengan peran pajak. Pak Otto juga menjelaskan lebih rinci mengenai revolusi industri generasi ke 4.0 ini yang ditandai dengan kemunculan supercomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetic dan perkembangan neuroteknologi yang memungkinkan manusia untuk lebih mengoptimalkan fungsi otaknya, yang dikutip dari Buku Klaus Schwab, Founder dan Executive Chairman of the World Economic Forum yang berjudul The Fourth Industrial Revolution. Selain itu di era revolusi industri 4,0 terjadi kemajuan teknologi yang semakin meningkat secara pesat, mengakibatkan terjadi perubahan dan pembenahan Sistem Perpajakan (Tax Reform) secara menyeluruh, dimulai dari pembenahan administrasi perpajakan, perbaikan regulasi dan peningkatan basis perpajakan. Pembenahan dan perubahan dengan sistem tersebut diharapkan mampu mengoptimalkan pembayaran pajak, pengamanan terhadap penerimaan pajak, serta mampu memberikan kemudahan bagi wajib pajak dalam membayar pajak.

Foto Bersama Pemateri, Dosen dan Ketum HIMAKA.doc
Pemaparan materi yang begitu bagus oleh bapak Otto Budihardjo membuat para peserta yang mengikuti kuliah umum itupun tampak sangat merasa puas akan materi yang telah disampaikan. Hal tersebut dapat dilihat dari salah seorang peserta yang sempat kami wawancarai. dalam tanggapannya terkait kuliah umum yang telah berlangsung, iya menyampaikan bahwa 
tema pada kuliah umum ini sangatlah bagus ditambah lagi dengan pemateri yang begitu pintar sehingga membuat para peserta sangat merasa puas dengan materi yang telah disampaikan.
Revolusi industri 4.0 merupakan perubahan yang sangat luar biasa dalam tatanan kehidupan manusia sehingga hal baru pun banyak bermunculan baik itu dalam segi positif maupun negatif nantinya. Tanpa disadari kita pun akan mengikuti perubahan yang ada di dalamnya. (humas himaka)



BRAVO HIMAKA!!!

No comments:

Post a Comment

HIMAKA UNITRI - All Reserved © 2016

Theme images by Bim. Powered by Blogger.